Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Jogging Penghitung Jarak Lari dan Kalori

Aplikasi Jogging - Olahraga merupakan kegiatan yang menyehatkan, apalagi jika kita lakukan dengan tanpa pemaksaan dan penuh kesadaran, hal itu akan menambah poin tersendiri dalam kesadaran untuk hidup sehat. Jogging adalah salah satu olahraga yang sering di lakukan, di kala bebas dalam penatnya aktivitas sehari-hari.

aplikasi jogging terbaik
aplikasi jogging track

Untuk menunjang aktivitas yang di lakukan, kita perlu menggunakan alat untuk melihat perkembangan olahraga kita, dan mengetahui bagaimana olahraga yang pas agar olahraga kita dapat maksimal. Sebelumnya kami telah membahas tentang alat olahraga canggih yaitu rekomendasi smartband terbaik yang dapat menunjang aktivitas olahraga seseorang.

Mungkin alat tersebut hanya sebagian orang yang mempunyainya, karena memang jarang orang yang mengetahui dan membelinya. Sehingga kadang orang-orang hanya menggunakan proses manual yaitu tanpa alat pembantu.

Seiring berkembangnya aplikasi yang ada di smartphone sekarang telah hadir alat penunjang olahraga lari sahabat, alat yang mampu mengukur dan melihat perkembangan olahraga seseorang. nah berikut tim xpolet akan memberikan  daftar aplikasi joging terbaik yang dapat membantu sahabat dalam olahraga.

Aplikasi Jogging Penghitung Jarak Lari dan Kalori

1. Runtastic Running App: Run & Mileage Tracker

Pertama ada aplikasi Runtastic Running App: Run & Mileage Tracker, alat ini dapat membantu sahabat untuk melatih kebugaran dan pelatihan maraton. Aplikasi yang di kembangkan oleh developer RunTastic ini lumayan lengkap untuk di gunakan.

Dalam aplikasi ini terdapat umpan balik dari pelatih lewat suara jika sahabat memasangnya dalam mode online, dapat menganalisis pola pelatihan, dapat menetapkan sasaran yang telah sahabat tentukan dan lain-lain. Masih banyak lagi fitur yang ada dalam aplikasi ini, dan sahabat bisa mengunduhnya lewat link di bawah ini.

2. Running Distance Tracker +

Selanjutnya ada aplikasi yang di kembangkan oleh developer Fitness22, dalam aplikasi Running Distance Tracker + terdapat  fitur yang lumayan lengkap seperti smartband yang biasa orang gunakan seperti : melihat jarak, Kecepatan, Pelatih audio, menjalankan log, peta dan masih banyak lagi.

Ini adalah salah satu aplikasi yang memberikan laporan detail mengenai olahraga lari maupun jogging yang sudah sahabat lakukan. Sahabat juga dapat mengakses musik player untuk membuat tubuh semakin rileks saat sedang olahraga. Bagi sahabat yang ingin tau kelebihan lain aplikasi ini, kami telah menyiapkan link unduh aplikasinya.

3. Running & Jogging

Berbicara tentang aplikasi pengukur olahraga tentu perlu mencantumkan aplikasi ini, iya Running & Jogging merupakan aplikasi rekomendasi untuk sahabat yang menggunakan aplikasi sebagai media pengukur ketepatan dalam olahraga. Aplikasi besutan Zeopoxa ini lumayan banyak fitur yang tersedia.

Ada fitur jarak latihan, hitung kalori yang terbakar, lacak semua menggunakan GPS, statistik olahraga sahabat setiap harinya dan masih banyak lagi. Selain itu Running & Jogging dapat mengukur kecepatan lari, daftar tempuh jarak yang perlu sahabat lakukan dan lain-lain. jika sahabat tertarik sahabat bisa melihat fitur lengkapnya dengan unduh aplikasinya di bawah ini.

4. Nike+ Run Club

Mungkin setelah sahabat membaca nama dari aplikasi ini, kita sudah menebak-nebak aplikasi seperti apa ini. Aplikasi Nike+ Run Club sama seperti aplikasi jogging lainya, ada berbagai fitur penunjang kinerja lari agar dapat maksimal. alat ini juga sudah bisa di gunakan versi OS jadi semua model smartphone bisa menggunakan aplikasi ini.

Selain itu aplikasi yang dikembangkan oleh Nike. Inc mempunyai dapat menggunakan fitur program latihan, hal ini tentu sangat baik digunakan oleh pengguna. Ada juga tropi atau lencana yang akan di kasihkan setelah sahabat mampu menangani program yang sudah di sediakan.

5. Lari Untuk Mengurangi Berat –Pelacak Lari

Selanjutnya ada aplikasi yang di kembangkan oleh anak bangsa sendiri yaitu Lari Untuk Mengurangi Berat –Pelacak Lari. Leap Fitnes Group telah menciptakan aplikasi ini untuk membantu para pelari mengatur bagaimana olahraga lari yang baik, agar tubuh menjadi ringan dan dapat beraktivitas dengan prima.

Ada berbagai program yang ada pada aplikasi ini yaitu: Program jalan kaki dengan Internal, lari pemula, lari 5k, lari 10k, dan lain-lain. alat ini di dukung dengan pelacak latihan  secara mendetail, jadi sahabat bisa tau perkembangan yang bisa di dapat dari latihan yang kita jalani.

6. Endomondo Berlari & Berjalan

Endomondo.com adalah pengembang aplikasi yang sangat bermanfaat ini, nama aplikasi ini mungkin di ambil dari nama developernya, yang sama-sama menggunakan nama Endomondo sebagai nama aplikasinya. Tak seperti aplikasi di atas, aplikasi ini dapat membagikan aktivitas yang kita lakukan loh.

Seperti jika kita jogging dengan jarak tempuh 1k dengan durasi waktu 5 menit, hal itu dapat kita share di sosial media lho, jadi sehat dapat hiburan juga dapat. Kita juga bisa mengatur target jarak yang kita mau dengan mes stelnya dalam mode jarak tempuh target kita. GPS yang sudah masuk dalam fitur juga menambah fasilitas yang di kembangkan.

7. Stopwatch Run Tracker – Berlari, Jogging, Bersepeda

Stopwatch Run Tracker merupakan aplikasi yang cukup lengkap dan mempunyai berbagai fitur yang dapat menunjang olah raga sahabat, seperti olahraga jogging dan sepeda. Aplikasi ini mempunyai fungsi stopwatch klasik, lap, dan split lari, GPS aktif, rute Tracker, kecepatan lari, kecepatan rata-rata dan masih banyak lagi.

Selain itu ada yang paling menakjubkan dalam aplikasi ini, tidak ada iklan yang biasa muncul dengan sembarangan. Ada juga pemberitahuan waktu secara real time dan akurat. Aplikasi ini juga dapat membaca detak jantung pada saat olahraga, dan masih banyak lagi fitur keren lainya. Penasaran dengan aplikasinya, silahkan download aplikasinya di bawah ini.

8. Star running. Couch to 5K Run Tracker

Metode lari dengan program yang efisien terdapat di dalam aplikasi ini, cara melakukan lari yang benar di bantu dengan waktu yang tepat dapat meningkatkan stamina pada tubuh dan menambahkan stamina pada diri. Axion mobile membuat aplikasi yang luar biasa yang dapat di nikmati pengguna smartphone.

Adapun fasilitas yang mencakup dalam aplikasi ini adalah rencana pelatihan, 4 tingkat sesi latihan, pedometer internal yang akurat, penghitung kalori yang terbakar, statistik terperinci dan grafik kemajuan olahraga, atur jadwal lari, rute yang tersedia dan masih banyak lagi fitur penunjang olahraga dalam aplikasi ini.

9. Relive : Video out door 3D Anda

Relive : Video out door 3D Anda merupakan aplikasi yang dapat merekam video perjalanan sahabat, dari awal lari sampai akhir dari perjalanan olahraga sahabat. Aplikasi ini dapat menjangkau olahraga lari, bersepeda, mendaki, atau berpetualang kemanapun yang kau mau.

Selain itu ada fitur yang dapat menangkap dampak negatif atau positif dari olahraga yang kalian lakukan. Aplikasi ini juga bekerja sama dengan aplikasi lain seperti Strava, Garmin, connect, edomondo, polar, mapmyride, mapmyrun, mapmyhike dan masih banyak lagi. silahkan nikmati fitur lengkap lainya dengan download aplikasinya di bawah ini.

10. Google Fit

Terakhir google juga tak mau kalah membuat karya seputar kebugaran tubuh, iya Google Fit merupakan aplikasi yang di rancang Google untuk menemani olahraga sahabat. Alat ini banyak menyimpan fitur yang dapat membuat sahabat terpana (kayak panah asmara gitu lah).

Tak jauh beda dengan ke-9 alat di atas, aplikasi ini dapat membantu sahabat mencapai target kebugaran secara prima, dengan bekerja sama dengan organisasi kesehatan dunia (WHO) dan Asosiasi jantung Amerika (AHA) untuk menyediakan berbagai fitur yang dapat menambah kebugaran dan daya tahan bagi tubuh.

Mungkin itulah yang bisa kami berikan mengenai 10 rekomendasi aplikasi joging terbaik yang bisa kami sampaikan, mungkin masih banyak lagi aplikasi- aplikasi penunjang olahraga sahabat, tak Cuma lari dan sepeda namun pasti ada yang lain.

Namun aplikasi di atas sudah banyak yang menggunakan dan banyak yang menyukainya, berdasarkan rate dan komentar yang telah kami temukan, sekian dan semoga bermafaat.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Jogging Penghitung Jarak Lari dan Kalori"