Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Presentasi Online dan Offline Gratis

Aplikasi Presentasi Online - Di era milenial ini, tidak ada lagi yang namanya ketinggalan kerjaan. Mengapa? Karena kini berbagai tugas bisa kita kerjakan secara online. Tanpa perlu ribet pegang laptop kesana kemari untuk membuat tugas tersebut. Di tambah lagi orang-orang juga di berikan keringanan dengan akses yang bisa di buat kapan saja dan dimana saja, selama data masih aktif.

aplikasi untuk presentasi di hp
aplikasi presentasi video

Salah satunya adalah membuat keperluan presentasi oleh para mahasiswa yang sedang melanjutkan study kuliah. Mahasiswa yang ingin membuat desain presentasi, bisa melakukan pekerjaan tersebut dengan mudah, karena sekarang banyak terdapat aplikasi Android yang memungkinkan pengguna untuk membuat hasil presentasi secara online.

Semakin mudah karena para developer membuat banyak karya aplikasi tentang desain grafis, dengan berbagai fitur pendukung yang ada di dalamnya, termasuk cara membuat karya presentasi.

Banyaknya pengembang yang membuat aplikasi tersebut, kadang membuat seseorang bingung memilih aplikasi mana yang cocok untuk digunakan. Oleh sebab itu kami akan memberikan rekomendasi aplikasi presentasi online terbaik yang bisa kita gunakan tanpa batas waktu. Penasaran dengan daftar aplikasinya? yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Aplikasi Presentasi Online Terbaik Di Android

1. Microsoft PowerPoint

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah Microsoft PowerPoint. Salah satu aplikasi sejuta fungsi yang bisa di gunakan dalam mode online maupun offline. Menariknya setelah sukses di dalam PC dan laptop kini aplikasi ini mulai merajai smartphone baik IOS maupun Android, tanpa perlu khawatir mengeluarkan uang untuk memanfaatkanya.

Fitur antara mode online dan offline pada aplikasi ini tidak jauh beda, malahan lebih praktis dengan menggunakan mode offline, karena kita tak usah mengeluarkan uang maupun data. Terdapat berbagi opsi fitur pilihan yang bisa seseorang temukan dalam Microsoft PowerPoint. Baik untuk keperluan presetasi maupun yang lainya. Mau coba? Silahkan unduh sekarang juga.

2. Google Slides

Selanjutnya, jika Anda ingin membuat presentasi online yang aman dan mudah di gunakan, Google Slides merupakan pilihan tepat untuk Anda andalkan. Layanan dari Google ini menyediakan pembuat slide dengan mudah dan cepat. Selain itu, pengguna juga tidak banyak ribet untuk log in dalam aplikasi ini, hanya menggunakan akun G-mail yang aktif, semua dapat di lakukan dalam 10 detik saja.

Hanya saja, ada hal yang kurang menarik dalam Google Slides ini. Tema presentasi yang di sediakan sangat sederhana dan terbatas. Akan tetapi hal itu di tutupi dengan,pengguna yang bisa mengunggah tema sendiri dari smartphone atau mengunduhnya lewat searching di internet. Ada juga fitur unggah file menggunakan layanan Google Slides ini.

3. Office HD

Mungkin jarang orang mendengar tentang aplikasi presentasi online ini, karena hanya sedikit orang yang menggunakan, sehingga aplikasi besutan softmaker software ini tidak sepopuler Microsoft PowerPoint dan Google Slides. Namun jangan salah, Office HD dapat di gunakan dengan mudah, ringan dan tidak gratis. Kecuali menggunakan tema bawaan aplikasi.

Fitur dalam aplikasi ini lumayan lengkap, dari tema, font, slide dan masih banyak lagi. Bahkan file yang sudah jadi bisa Anda konversi dalam bentuk PDF. Pokoknya sahabat tidak akan kecewa, kalau sudah menggunakan aplikasi ini.

4. Emaze

Emaze merupakan aplikasi penyedia presentasi online yang tergolong menarik. Dimana layanan ini menawarkan teknik presentasi dengan menambahkan efek video dan 3D di dalamnya. Selain itu, layanan ini memungkinkan pengguna dapat menambahkan suara, gambar, atau video ke bagian slide presentasi.

Aplikasi desain grafis ini juga bisa di gunakan untuk desain grafis, baik untuk E-Card, webiste atau blog sekalipun. Efek spesial juga di tampilkan untuk membuat aplikasi nampak profesional dan lengkap. Akan tetapi dalam versi gratis pengguna hanya bisa menyediakan fitur presentasi terbatas.

5. Desygner

Salah satu aplikasi kesukaan kami, karena menawarkan kemudahan dalam membuat desain grafis, termasuk dalam hal presentasi. Pengguna dapat menjalankan Desygner, meskipun ia masuk dalam kategori gaptek sekalipun. Mungkin karena tampilan yang sederhana dan mempunyai fitur yang lumayan lengkap sehingga memudahkan pengguna dalam memakainya.

Kita dapat menggunakan fitur yang tersedia dengan bebas, seperti mengubah font, warna, ukuran, teks, edit gambar dan masih banyak lagi. Ada dua pilihan jika Anda ingin masuk dalam Desygner, yaitu menggunakan websitenya yaitu Desygner.com atau unduh aplikasinya di bawah ini.

6. Canva

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Canva? Salah satu aplikasi desain grafis terkenal dengan berbagai fitur unggulan di dalamnya. Pengguna akan di bukakan akses ratusan template gratis, slide, visual chart presentation, creative presentation, business presentation, dan masih banyak lagi.

Kita dapat memilih berbagai fitur yang di butuhkan. Karena aplikasi ini sangat memanjakan penggunanya dalam desain grafis dan hal lainya. Pengguna tinggal memaksimalkan apa yang sudah di sediakan menjadi karya sensasional dalam hal presentasi.

7. Zoho Show

Ingin memiliki aplikasi yang mudah di akses, mudah digunakan, serta tidak terlalu membebani RAM. Mungkin aplikasi yang di kembangkan oleh developer Zoho Corporation ini bisa membantu Anda dalam keperluan presentasi. Pasalnya aplikasi ini mempunyai fitur yang baik dan ukuran yang tidak begitu besar.

Layanan ini mirip dengan Google Slides, yakni dapat mengakses word processor, spreadsheet tool, maupun kalender online. Hanya saja, Zoho memiliki fitur dan tampilan antarmuka yang lebih baik dan sederhana.

Aplikasi ini termasuk mempunyai banyak fitur unggulan, fitur chat secara langsung, menerbitkan hasil presentasi dengan mudah dan bisa di akses ke dalam 2 platfrom smartphone yaitu Android dan IOS. So, masih tidak mau menggunakan aplikasi ini? 

8. Prezi Viewer

Prezi Viewer adalah layanan presentasi online yang memungkinkan pengguna dapat mengedit presentasi dengan simpel dan sederhana. Sayangnya, layanan ini masuk dalam basis claoud, sehingga untuk membukanya kembali hasil editing yang kalian buat, hanya bisa di buka secara online saja.

Bak seperti aplikasi pembuat presentasi di Laptop ataupun PC,  slide yang hadir dalam aplikasi ini dapat berpindah dengan rangkaian yang elegan nan indah. Transisi yang di hadirkan sangat memanjakan mata orang yang melihatnya. Penasaran dengan aplikasinya? Silakan coba Prezi sekarang juga.

9. Visme

Tampilan menarik, sederhana dan bisa di buat untuk presentasi online merupakan keunggulan dari aplikasi besutan Visme Corporation ini. Tidak hanya menarik, aplikasi ini juga dapat membuat infografis, dokumen, web grafis untuk kebutuhan dunia maya Anda. Selain itu, Visme juga mempunyai banyak fitur. 

Dari menambahkan audio, video, font, teks, stiker dan slide membuat aplikasi ini layak di sejajarkan dengan kedelapan aplikasi diatas. Tampilan antar muka yang baik, dan penempatan tata letak yang baik membuat banyak orang yang memberikan feedback positif di dalam ulasan aplikasi. Silahkan unduh dan rasakan sendiri sensasinya.

10. Slideshow Presentasion Maker

Terakhir terdapat aplikasi Slideshow Presentasion Maker. Aplikasi presentasi online yang fokus pada pembuatan video explainer "kalau nggak tahu tanya mbah Google ya!". Adanya pemuatan video tersebut membuat hasil presentasi lebih menarik dan terlihat profesional. Hebatnya,  aplikais ini juga di bekali dengan layanan mengubah teks menjadi video animasi.

Sebenarnya Slideshow lebih cocok di gunakan bagi seseorang yang lama di bidang marketing. Jika Anda butuh aplikasi ini untuk membuat presentasi di perusahaan ternama. Silahkan gunakan situs ini untuk membuat presentasi online dengan bebas dan profesional. 

Itulah daftar aplikasi atau layanan pembuatan presentasi online yang bisa kami rekomendasikan. Dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi yang tersedia. Semoga informasi ini membantu Anda dalam proses tersebut, dan memudahkan pengguna dalam skema presentasi yang di lakukan.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Presentasi Online dan Offline Gratis"